Powered by

jadwalbis.com





Bus Dari BANDUNG LEUWI PANJANG Ke SUKABUMI



BANDUNG LEUWI PANJANG
MGI
3 Jam 30 Menit
Lewat: PADALARANG- CIPATAT- CIANJUR- JEBROD- WARUNG KONDANG- SUKALARANG- SUKARAJA
SUKABUMI

Informasi Bus



MGI
Waktu Tempuh
3 Jam 30 Menit
Estimasi Harga
Rp 30.000
(Tarif Terjauh)
Bisnis AC
Informasi ini salah dan Anda tahu info yang benar?
Kontribusi
Waktu Berangkat
Setiap 30 Menit pukul 04.30 s/d 20.00
(Jadwal dari Terminal Leuwi Panjang)


Keberangkatan
Terminal Leuwi Panjang
Telp Agen
- Bandung: 0852 2053 1567, 0822 1956 4609
- Sukabumi: 0857 2464 4151, 0858 7148 7154
MGI Bisnis AC

Pertanyaan / Jawaban



Berapa lama perjalanan dari BANDUNG LEUWI PANJANG ke SUKABUMI menggunakan bus MGI?
  • 3 Jam 30 Menit

Seberapa jauh kira-kira jarak dari BANDUNG LEUWI PANJANG ke SUKABUMI?
  • 96.6 km

Bagaimana cara saya membeli tiket bus MGI jurusan BANDUNG LEUWI PANJANG ke SUKABUMI?
  • Tiket dapat dibeli di terminal/agen

Berapa no telp Agen bus MGI dari BANDUNG LEUWI PANJANG ke SUKABUMI?
  • - Bandung: 0852 2053 1567, 0822 1956 4609
    - Sukabumi: 0857 2464 4151, 0858 7148 7154

Apakah bus MGI jurusan BANDUNG LEUWI PANJANG ke SUKABUMI terdapat pendingin/AC?
  • Ya

Apakah bus MGI jurusan BANDUNG LEUWI PANJANG ke SUKABUMI terdapat Toilet?
  • Tidak

Apakah bus MGI jurusan BANDUNG LEUWI PANJANG ke SUKABUMI menyediakan servis makan?
  • Tidak

Apakah bus MGI jurusan BANDUNG LEUWI PANJANG ke SUKABUMI menyediakan servis makan?
  • Tidak

Pukul berapa keberangkatan paling pagi/awal bus MGI jurusan BANDUNG LEUWI PANJANG ke SUKABUMI?
  • Setiap 30 Menit pukul 04.30 s/d 20.00
    (Jadwal dari Terminal Leuwi Panjang)

Pukul berapa keberangkatan paling malam/akhir bus MGI jurusan BANDUNG LEUWI PANJANG ke SUKABUMI?
  • Setiap 30 Menit pukul 04.30 s/d 20.00
    (Jadwal dari Terminal Leuwi Panjang)

Bus Jurusan Bandung ke Sukabumi / Sukabumi - Bandung



Trayek Bandung-Sukabumi termasuk trayek ‘basah’, yang artinya penumpang bus di jalur ini lumayan banyak. Trayek ini dimulai dari Terminal Leuwi Panjang Bandung menuju ke Terminal Sudirman Sukabumi dan sebaliknya. Sebenarnya untuk trayek Bandung-Sukabumi dilayani oleh 2 jenis Kelas bus berdasarkan tarif, Yaitu bus dengan fasilitas AC dan EKONOMI NON AC. Bus AC dan EKONOMI NON-AC berangkat secara bergantian dari Terminal Leuwi Panjang maupun dari Terminal Sudirman Sukabumi. Biasanya bus NON AC diberangkatkan terlebih dahulu diikuti bus AC. Pada siang hari, keberangkatan bus berkisar dalam rentang antara 15-30 menit, tanpa menunggu bus sudah penuh ataupun belum, sehingga penumpang tidak perlu menunggu lama. Terkecuali untuk malam hari pemberangkatan bus memang sedikit lebih jarang antara 30-60 menit.

Untuk kelas AC, bus yang melayani trayek ini diantaranya P.O MGI, SANGKURIANG, dan BELA UTAMA. Untuk P.O MGI, sebagian besar bus ini memiliki konfigurasi tempat duduk 2-2 (2 dikanan dan 2 di kiri), walaupun ada beberapa bus yang memiliki tempat duduk 3-2 namun relatif sedikit. Selain P.O MGI, bus lain yang banyak melayani trayek ini adalah P.O Sangkuriang. Untuk P.O Sangkuriang sebagian besar menggunakan konfigurasi tempat duduk 3-2. Ada pula P.O Bela Utama namun jumlahnya relative sedikit. P.O Bela Utama biasanya juga menggunakan konfigurasi tempat duduk 2-2. Namun Bus yang paling populer yang melayani trayek ini adalah P.O MGI. Menurut Kami, hal ini dikarenakan pelayanan P.O MGI yang relative lebih baik di bandingkan yang lain. Selain kenyamanan tempat duduknya yang sebagian besar dengan konfigurasi 2-2 serta bisa di atur kemiringannya, para awak bus juga menggunakan seragam, serta informasi tarif ditempelkan di setiap bus sehingga menghindari penarikan tarif oleh oknum kondektur yang tidak semestinya.

Untuk bus MGI juga tidak terlalu sering menaik turunkan penumpang karena awak bus tidak di kejar target untuk mendapatkan penumpang sebanyak banyaknya demi keuntungan seperti bus lainnya, sehingga sopir bus juga tidak ugal-ugalan. Armada bus MGI menurut Kami juga paling terawat dan relative lebih baru di bandingkan yang lainnya.

Untuk kelas EKONOMI NON AC, ada banyak P.O yang melayani, diantaranya adalah P.O HIBA PUTRA, P.O Sangkuriang, dan P.O Putra Remaja. Seluruh bus kelas EKONOMI NON AC memiliki konfigurasi tempat duduk 3-2. Kelas NON AC lebih sering menaik-turunkan penumpang dan terkadang memaksakan bus sampai overload. Namun Bus NON AC memiliki tarif yang lebih murah Rp 5000 dari kelas AC. Bus ini juga berangkat lebih awal, bahkan dari terminal Sudirman Sukabumi, bus sudah tersedia pada pukul 03.00 pagi, beda dengan kelas AC yang baru tersedia pada pukul 05.00 pagi. Begitu pula dari Terminal Leuwi Panjang kelas EKONOMI NON AC sudah diberangkatkan mulai pukul 04.00 pagi.

Untuk Anda yang menginginkan kenyamanan, kami menyarankan untuk memilih Bus MGI. Bus ini di berangkatkan bergantian dengan P.O SANGKURIANG dan BELA UTAMA. Namun tidak bisa di pastikan waktunya, tergantung Bus mana yang mendapatkan giliran untuk diberangkatkan terlebih dahulu. Terkadang walaupun terdapat bus selain MGI yang diberangkatkan lebih dahulu, namun di belakangnya terdapat bus MGI yang akan diberangkatkan, para penumpang lebih memilih menunggu untuk naik Bus MGI karena meraka ingin mendapatkan kenyamanan yang lebih baik. Untuk itulah kami menulis bahwa bus MGI paling popular diantara bus lainnya untuk trayek Bandung-Sukabumi dan sebaliknya.

Rating: 4.13

Silahkan berikan ulasan Anda untuk bus ini

(Ulasan bukan berupa pertanyaan karena tidak akan dijawab)

Ulasan Pengguna Lain


No Name (30 January 2022)
Harga nya suka beda beda masa dari cianjur ke padalarang di samakan dengan terminal leuwipanjang

No Name (06 December 2021)
Supir mgi 77 ga jelas ngulur waktu masa ke salip dua bis alesan ga mau berangkat lagi ke bandung

Rudy Hermawan (04 December 2021)
Sengaja di telatin padahal udah jam 7 mlm alesan biar ga berangkat lagi kebandung ko supir kaya gitu di mgi padahal penumpang kejar waktu.kecuali macet wajarlah padahal berangkat dari bandung tengah hari

No Name (06 September 2021)
Harga bisa sesuai, tapi kenapa bagasi untuk menyimpan barang ada yang berbayar dan ada yang tidak. Mohon penjelasannya

Yan Sumaryana (11 August 2021)
Ini bus terbaik menurut saya . Perjalanan nyaman . Dan jujur . Tapi kalo bisa anak kecil jangan disamain sama dewasa tarifnya . Trimakasih

Wandy Hermawan (06 July 2021)
Mohon info nya, apa bus masih broprasi tgl 8 menuju sukabumi ? Dan apakah ada pemeriksa''an di setiap perbatasan ?

Pirman Syah (21 June 2021)
Butuh inpo nyh terminal ditutup gk

No Name (18 June 2021)
MGI ok

Baay Putra (03 June 2021)
Berapa ongkos mgi dari warungkonfang k wbandung

No Name (03 June 2021)
Menurut saya mgi terbaik, selalu naik bis ini klo saya mau plg k Cianjur. Selalu istiqamah mgi, semoga TDK berubah. Tetap terbaik

No Name (18 May 2021)
Apakah tanggal 20 mei cianjur-bandung sidah beroperasi?

No Name (18 May 2021)
Apakah tanggal 20 mei cianjur-bandung sidah beroperasi?

Muhammad Rizqi Hamdani (18 May 2021)
Apakah tgl 18 mei ada pemberangkatan?

Dhanny Pramulyanto (16 May 2021)
MGI langganan saya

No Name (01 May 2021)
Apakah tgl 4rabu bis mGI beroperasi dari Bandung Sukabumi

No Name (01 May 2021)
Apakah tgl 4rabu bis mGI beroperasi dari Bandung Sukabumi

No Name (26 January 2021)
MGI nyaman tapi ongkos kenapa harus 33ribu 30 ribu aja kalo dari cianjurke bandung

hilman maulana (05 January 2021)
Bos klo bus mgi jam brapa klo pagi Nunggu info nya

Amunka 11 (28 November 2020)
Saya nain dari tugu Cianjur dekat lampu merah tujuan bandung lw panjang Rp. 85k benarkah? Padahal d tiket tulisan nya 46k

Aldi lesmana (01 November 2020)
bandung sukabumi jam 11 malem ada ga ya?

wanda yuliana (27 October 2020)
Tarif nya sekarng berapa ya ? Bandung sukabumi

No Name (12 October 2020)
MGI bis pilihan terbaik cuma kalaw pulang dari Bandung turun di terminal rawa Bango lewat jam 7 malam sering kesulitan cari angkot ke ramayan

No Name (01 October 2020)
harga yang sekarang mahal biasanya 30rb sekarang 45rb

Aurell Khie (27 September 2020)
Jurusan sukabumi - leuwi panjang sudah beroperasi belum ?

Reny Nur aeni (05 July 2020)
Bis bandung sukabumi sudah beroprasi apa belom???

AdheN Mf (25 June 2020)
Apakah bus jurusan sukabumi bandung sudh mulai beroprasi?

Andrian Syah (22 June 2020)
Apakah bis bandung sukabumi sudah mulai beroperasi lag, trus ada kenaikan tarif ga??? Mohon infonya Terima kasih

Dedeh Sulastri (12 June 2020)
Maaf, apakah bis mgi bandung sukabumi palabuhan ratu sudah beroprasi. Makasih.

Moch Fazar (10 June 2020)
Bus Bandung sukabumi apa sudah mulai beroprasi lagi?

Lutfi Nasgor (10 June 2020)
Maap numpang tanya.. Untuk bus MGI rute BANDUNG-SUKABUMI sudah muali beroprasi lagi..!?

Ali Koi (08 June 2020)
hari kamis apa ada jadwal pemberangkatan ke bandung lewi panjang??

Sinta Rini (06 June 2020)
Apa kah mobil Bandung Sukabumi tgl 12 Juni udah mulai beroperasi

Hendiy Hendi (05 June 2020)
Tgl 7/6/2020 sudah normalkah/ beroperasi bus MGI sukabumi bandung

Saptarina Novia Siti Nurhidayah (30 May 2020)
Assalamualaikum, selamat siang, untuk bulan Juni apakah bis dari Sukabumi ke Bandung Leuwipanjang udah mulai beroperasi kembali atau belum?

Abdul Rachman (27 May 2020)
info bis suda jln blm

Wira Sepultura (27 May 2020)
MET pagi,,,mau nanya mgi sudah kembali operasi apa blum.trims

HanDayanii 102 (26 May 2020)
Bulan Juni Apa Beroperasi Keberangkatan Dari Lewi Panjang , Tolong Infonya Dong

Asep Surya (25 May 2020)
kapan mulai oprasi setelah lebaran ini @jadwalbis.com

Cepi Nuryana (22 May 2020)
Untuk skrang masih beroperasi gak bandnung Sukabumi tolong

Agnes Gumantri (16 May 2020)
Beroperasi gak bus MGI Bandung Sukabumi.. Ada persyaratan nya gk saat ni dengan keadaan pedmi covid 19.. Tolong di bls.. Untuk tanggal 22 Mey 2020.. Trmaksih

sista petty (04 May 2020)
Mohon maaf , apakah masih ber oprasi? Tolong direspon

Farel Ardapa (02 May 2020)
Maf bang mau nanya klw bis mgi lewipanjang cianjur sukabumi sekarang masih oprasi ga...

Anis Marsela (26 April 2020)
assalamu alaikum. pak apakah. tgl 3 mei sudah ad bus dr bandung k sukabumi .tolong. respon .trima kasih

Neng Lia (17 April 2020)
Assalamualaikum pak apakah tanggal 18 besok ada bus yang kesukabumi gak ? Minta bantuan nya tolong di jawab

Danil Dan (14 April 2020)
Ass pak tgl 18 april 2020 ttp berjalan ga pak . Tolong bls pak

Ilman Muhtarudin (06 April 2020)
selamat pagi ka... hari rabu tnngal 8 april 20202 saya mau ke cianjur... apakah masih ada bus MGI yang jalan.. please respon

No Name (08 September 2019)
Saya biasa mengunjungi orang tua di bandung, saya jg terbiasa menggunakan bis mgi karena nyaman. Namun pd hari jumat tanggal 6 September 2019 saya berangkat dr sukabumi ke bandung jam 10''an menggunakan mgi cm 0963,pertama naik sih nyaman namun sopir mainin HP terus karena di belakang ada mgi cm 0962, ketika mau msk Rajamandala bis memasukkan penumpang anak sekolah sampai berjejak di selasar, dan ketika masuk cipatat bis balapan dengan bis cm 0962,sehingga mengambil jalur kanan dan melaju kencang sampai anak2 saya ketakutan, apalagi bis cm 0962 menyalip bis kami dari kiri sehingga saya dan anak2 duduk di depan merasa tidak nyaman. Makanya saya yg tadinya mau turun di pasir koja turun di cibubur karena takut. Tolong ditindak supirnya agar penumpang merasa nyaman dan aman. Bila tidak percaya saya mempunyai video bis dalam keadaan penuh sesak banyak yg berdiri anak sekolah.

No Name (28 July 2019)
Bagasi harus bayar??

No Name (14 June 2019)
Sejak kapan mgi bdg sukabumi dikenakan tarif bagasi

No Name (11 June 2019)
Klau untuk harga nya berapa perorang

No Name (30 May 2019)
Po MGI emang terbaik..

No Name (06 May 2019)
Servicenya bagus dikasih minum teh kemasan, gak banyak ngetem dan yang pastinya aman

No Name (01 May 2019)
Kenapa kalo yg duduk paling belakang kadang ga di kasih minum kemasan kasihan lo

No Name (01 May 2019)
saya kalau bepergian bandung sukabumi/sukabumi bandung selalu menggunakan bus MGI,karna sangat aman dan nyaman.

No Name (19 February 2019)
MGI terbaik..

No Name (23 January 2019)
Kalo ke lewi panjang bus ada yang jam 3 ga

Dede Rudie (18 January 2019)
Saya ingin menggunakan bus MGI dngn tujuan bandung-sukabumi yg sya mau tanyakan terkait pembayaran apakah sudah bisa menggunakan kode vocher bis yg telah saya beli di aplikasi AKULAKU??? Mohon atas jawaban nya

No Name (31 December 2018)
dalam sebulan 2 sampe 2 kli naik MGI.. sampe hafal muka muka kondektur nya.. allhamduliaah selama ituh enak enak aja.. nyaman, kadang di kasih pelayanan minum teh kemasan..

No Name (06 December 2018)
Bagi yg bekerja di perkantoran maupun yg lain, atau mau ke Cianjur-Cibeber alias jarak jauh disarankan naik MGI agar lebih cepat sampai

No Name (11 November 2018)
Ada gak bus dari bandung langsung ke cibadak

No Name (08 November 2018)
Mantap tidak banyak ngetem, lebih baik peremajaan armada ddiperbanyak, siiip mantap mgi

No Name (02 November 2018)
Bersih, aman dan nyaman tapi ada kekurangannya sedikit ,ongkos tidak seragam.

No Name (01 November 2018)
Dulu sering naik MGI Sukabumi-Bandung, Busnya nyaman, kondekturnya juga nyaman. Tempat duduk lebih lega dengan konfigurasi Seat 2-2. Selalu puas dengan bus MGI